Paman Birin Ingin Lahirkan Generasi Sportif dari One Day Adventure Trail

Gubernur ikut jajal track kiram park, dok ist

KBRN, Banjar : Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melepas secara resmi ratusan kroser One Day Adventure Trail di Kiram Park, Sabtu (21/5/2022) pagi.

Hujan deras tak menyurutkan gelaran One Day Adventure Trail, justru menambah tantangan kroser untuk menaklukan jalur kategori ekstrem dan fun.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan, apapun yang dihadapi di lapangan itulah sejatinya bahwa hidup ini mempunyai tantangan.

"Masalah itu tergantung bagaimana kita menghadapinya, kalau anda punya skil dan ketenangan yang baik, Insya Allah anda akan melewati medan pertempuran hari ini dengan baik," kata Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Paman Birin mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan Kalsel menggelar ajang Uncle Hard Enduro Internasional yang akan dilaksanakan pada Nopember 2022.

Selain itu, Paman Birin berharap kegiatan ini melahirkan kroser dan panitia yang sportif.

"Kita ingin kegiatan ini melahirkan  kroser yang sportif, panitianya juga harus sportif, oleh karena itu kejuaraan ini adalah kejuaraan tanpa curang, kita ingin menciptakan generasi yang sportif," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia One Day Adventure Trail, Bagus mengatakan, kejuaraan merebutkan uang jutaan rupiah ini diikuti ratusan kroser dari Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur.

Termasuk Mantan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2016-2021 Habib Ismail serta kroser dari Galuh Adventure Trail.

Menurutnya, Kiram Park merupakan surganya track adventure karena memiliki tanjakan yang ekstrem, tanah dan bebatuan.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta untuk saling menghargai sesama pecinta olahraga otomotif agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar