Harjad ke-72 Kalsel, Sektor Pariwisata Menjadi Fokus Pemprov Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan selatan menggelar Rapat Paripurna, yang dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Dr. HC. H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin, Forkopimda Kalsel dan tamu undangan lainnya, Rabu(10/8/22). 

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dr. HC. H. Supian HK, SH, MH, dalam sambutannya, Supian HK menyampaikan tema hari jadi ke-72 provinsi Kalimantan selatan yakni “Batiti Adat Banua Harat, Basuluh Iman Banua Tarang”.

Ia juga berharap dengan banyaknya agenda menyambut Hari Jadi Kalsel ini bisa mengundang banyak investor, serta lebih meningkatkan sektor pariwisata di Kalsel.

“Banyak hal-hal yang harus kami tingkatkan kedepannya, salah satunya sektor pariwisata, itu bisa menambah Pendapatan Asli Daerah,” ucapnya.

Senada, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengharapkan di usia Kalsel ke-72 tahun ini bisa semakin maju dan berkembang agar membawa kesejahteraan untuk masyarakat.

“Bagaimana agar caranya kita bisa mengundang investasi sebanyak-banyaknya di Kalsel, kemudian tenaga kerjanya juga digunakan dari kalsel, sehingga dampaknya dirasakan oleh masyarakat Kalsel, tentunya dukungan dan kolaborasi semua pihak dapat membuat Kalsel semakin maju.” ungkap Roy Rizali.

Selain menggelar Rapat Paripurna, Pemerintah Provinsi Kalsel juga akan menggelar berbagai Festival Budaya Pasar Terapung 2022, berbagai kegiatan akan berlangsung pada 12 hingga 14 Agustus 2022 di Siring 0 Km Banjarmasin dan di sepanjang jalan Lambung Mangkurat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar