Dispar Kalsel Bagikan Seribu Bendera Merah Putih

Pejabat Dispar Kalsel bersama Puteri Pariwisata Kalsel Tahun 2022 membagikan bendera merah putih

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel membagikan seribu bendera merah putih kepada masyarakat, dan sejumlah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam rangka menyambut Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia.

Pembagian bendera tersebut turut melibatkan seluruh pejabat dan staf Dispar Kalsel, serta Putra Putri Pariwisata Kalsel Tahun 2022.

Pembagian bendera dilakukan di tiga tempat, yaitu di Jalan S Parman depan Kantor Dispar Kalsel, dimana Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin beserta jajaran membagikan langsung bendera merah putih kepada pengendara yang berhenti pada saat lampu merah.

Dilanjutkan dengan kawasan wisata Siring Menara Pandang Banjarmasin, disini Kepala Dispar Kalsel dan jajaran membagikan bendera kepada juru kemudi kelotok yang sedang mangkal menunggu penumpang.

Pembagian bendera juga dilakukan di kawasan Desa Wisata Kubah Basirih, sebagai desa wisata yang berhasil masuk 50 besar pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Ditemui disela kegiatan, Syarifuddin mengatakan, melalui pembagian bendera merah putih ini pihaknya ingin meningkatkan kembali rasa nasionalisme masyarakat, khususnya generasi muda dan sejumlah pelaku pariwisata di Banjarmasin.

“Pembagian bendera merah putih ini sesuai arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Presiden RI Joko Widodo untuk membagi 10 juta bendera di seluruh Indonesia, dan di Provinsi Kalsel setiap SKPD membagikan seribu bendera, termasuk Dinas Pariwisata Kalsel,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Jum’at (12/5/2022).

Dipilihnya kawasan wisata ini, diakui Syarifuddin sebagai bentuk apresiasi pihaknya terhadap pelaku usaha pariwisata dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 RI tahun ini.

“Sesuai tupoksi Dispar Kalsel, kami ingin mengajak pelaku usaha pariwisata untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur Syarifuddin.

Tidak hanya di dua lokasi wisata tersebut, Syarifuddin menuturkan pihaknya juga akan membagikan bendera merah putih ini kepada sejumlah Pokdarwis lain yang ada di Kota Banjarmasin.

“Selain tiga lokasi yang ditetapkan, kami juga akan membagikan bendera ini kepada sejumlah Pokdarwis yang lain untuk meningkatkan semangat kemerdekaan,” ucap Syarifuddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar