Disdag Akan Kembangkan Desain Kemasan Produk

Istimewa

KBRN, Banjarbaru : Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan (Kalsel) mengembangkan kemampuan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mendesain kemasan produk ekspor guna meningkatkan value produk.

“Dengan kegiatan ini, UKM dapat memahami pentingnya desain kemasan dalam meningkatkan daya saing produk yang berorientasi ekspor,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, saat Workshop Desain Kemasan produk Ekspor bagi UKM di Banjarbaru, Rabu (22/9/2021).

Birhasani mengatakan, workshop tersebut memberikan bimbingan untuk membuat desain kemasan yang menarik dan berstandar internasional, sehingga dapat menarik minat konsumen.

“Apa saja yang harus dicantumkan di dalam suatu label kemasan, standar kemasannya itu bagaimana, agar kemasan benar-benar berfungsi untuk melindungi produk didalamnya dengan aman dan sesuai standar,” jelas Birhasani.

Nantinya, dua UKM dengan kemasan terbaik berkesempatan untuk mengikuti bimbingan desain kemasan yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan.

“Sejauh ini, desain dari UKM Kalsel sudah menarik dan memenuhi syarat, namun semua ini harus kita kembangkan dan lebih ditingkatkan sehingga desain-desain itu nantinya terutama UKM yang desainnya masih belum tampil menarik agar bisa mengembangkan desain sesuai standar,” ujar Birhasani. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00