GOW Tanah Laut Eksis Jajanan Pasar Khas Lokal

Istimewa

KBRN, Pelaihari : Jajanan pasar lokal bertema Pantai Takisung dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Laut (Tala) menjadi pemenang perlombaan yang digelar dalam rangkaian pertemuan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tala periode 2018-2023 bertempat di Kediaman Wakil Bupati Tala.

Dijelaskan oleh salah satu perwakilan dari DWP Tala, Hj. Rini Andi bahwa organisasinya ingin mengangkat salah satu wisata populer di Tala yang disandingkan dengan jajanan pasar khas Kalimantan Selatan yaitu apam, roti kukus dan getuk.

"Di objek wisata biasanya sering dicari jajanan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini jajanan pasar juga bisa terekspose, ada jajanan yang nantinya kita pasarkan di lokasi wisata," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua GOW Tala, Yati Oktoviana menyebutkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 21 organisasi wanita ini menjadi salah satu persiapan menuju peringatan hari jadi tahun ketiga GOW Tala.

"Kita utamakan jajanan pasar, untuk memanfaatkan kue khas daerah, dengan budget yang minim agar tidak memberatkan," ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Persit Chandra Kirana Tala Apritha Yuliani Mochamad Arlufti Noergroho, Ketua Bhayangkari Tala Nadiya Rofikoh Yunianto, dan para anggota GOW Tala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00