"Karir Cerah" Platfrom Baru Apindo Banjarbaru

KBRN, Banjarbaru  :  Salah satu terobosan inovasi baru yang dilakukan terkait ketenagakerjaan agar dapat menciptakan Iklim Usaha yang baik, dilakukan jajaran Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Banjarbaru, Kalsel.

Ketua Apindo Kota Banjarbaru Muhammad Yogi mengatakan,  ada dua hal yang menjadi perhatian, yaitu perusahaan dan tenaga kerjanya. Sehingga Pihaknya menyediakan solusi yang manfaatnya bisa dirasakan baik oleh perusahaan maupun tenaga kerja, melalui program Karir Cerah, sebagai platform, yang mereka luncurkan.

“Platform yang nantinya akan memberikan manfaat untuk perusahaan dan pencari kerja. Jadi Kita me-link and match-kanlah perusahaan dan tenaga kerja agar bisa saling terhubung, dan yang paling penting ini banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan kedua belah pihak,” ungkap Yogi.

Platform ini sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Siswansyah SH MH. Platform tersebut menurut Yogi, dapat dibuka di karircerah.id dan sudah bisa diakses dengan pendaftaran gratis.

Dijelaskan, sebelum mencari pekerjaan, agar memastikan diri dulu terdaftar di Karir Cerah, karena di dalamnya ada peningkatan kompetensi yang bisa diakses secara gratis, sekaligus verifikasinya dengan psikolog langsung untuk melakukan psikotes dan memastikan pencari kerja memiliki pendidikan karakter yang bagus.

Sedangkan sisi lainnya, kata Yogi, banyak perusahaan terhubung dengan pencari kerja, sehingga dapat memilih dan memilah perusahaan yang tepat untuk bekerja.

Sebaliknya perusahaan juga mendapatkan tenaga kerja yang baik, yang bisa perform, sehingga Perusahaan akan melejit, akan untung, karena memiliki para tenaga kerja yang berkompeten.

“Disisi lain, harapannya Tenaga Kerja, Pencari Kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapannya, dalam artian sesuai dengan gaji yang diinginkan dan sesuai dengan kapasitas, kompetensi yang dia miliki,” ungkap Yogi.

Dengan aplikasi Karir Cerah diharapkan perusahaan untung, begitupula pencari kerja juga diuntungkan dengan aplikasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar