Disdag HSS Gelar Pasar Murah

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Setelah kecamatan Daha Utara dan kecamatan Loksado, kemarin, Rabu (26/01/2022) kemarin Operasi Pasar kembali dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Di hari terakhir, Operasi Pasar tahap I menyasar masyarakat di wilayah Kayu Abang Kecamatan Angkinang. 

Antusias warga pun sangat tinggi untuk membeli minyak goreng dan gula yang dijual tersebut, bahkan hanya dalam waktu sekitar 60 menit sudah ludes terjual. Untuk minyak goreng dijual dengan harga Rp.14.000 per liter, sedangkan gula Rp. 13.000 perkilogram-nya.

Penjualan dilakukan dengan sistem paket, yang berisi 2 Kg gula dan 2 liter minyak goreng. Pembeli dibatasi hanya boleh membeli maksimal satu paket, namun bagi warga yang membeli satu jenis produk saja juga tetap diperbolehkan.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Perdagangan Kab. HSS bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan dan PT. Sime Darby Oils (SDO) selaku perusahaan pendistribusian bahan pokok yang mendatangkan sebanyak 2.400 liter minyak goreng untuk Kab. HSS.

Norhidayah salah seorang masyarakat Kayu Abang yang juga berbelanja pada operasi pasar ini mengaku dirinya sangat terbantu dengan operasi pasar ini lantaran harganya lebih murah dibandingkan pasaran.

"Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini. Mudah-mudahan akan ada lagi untuk selanjutnya apalagi nanti kan menjelang Ramadhan," harapnya

Operasi Pasar ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan bagi mereka yang datang juga diminta untuk memperlihatkan sertifikat vaksinnya.

Menurut Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Ir. H. Saifullah mengatakan untuk operasi pasar di Kecamatan Angkinang dijatahkan 250 Kg gula dan 250 liter minyak goreng.

Lebih lanjut Ir. H. Saifullah menyampaikan operasi pasar ini dilaksanakan secara bertahap dengan 1 tahapan mencakup 3 kecamatan dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan kembali di tahap II yaitu di Kec. Kalumpang, Kandangan dan Sungai Raya.

Sementara itu Camat Angkinang, Sabilarrasad, S.Sos sangat berterimakasih dan bersyukur dengan adanya operasi pasar yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan ini. 

"Mudah-mudahan ini bisa berlanjut di desa-desa lainnya karena pada saat ini kami masih belum bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar