Pimpinan Ponpes Sambut Baik Gelaran OPOP Kalsel 2022

Salah satu stand ponpes di OPOP Kalsel 2022.jpg

KBRN, Banjarbaru : One Pesantren One Product (OPOP) Kalimantan Selatan Expo 2022 di Lapangan dr. Murjani Banjar Baru, secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin Kamis (11/8/2022).

Pimpinan Ponpes Ponpes Teknologi Al Islam Tanjung Tabalong  Fajerianor Musadi menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

"Hasil produk pesantren kami seperti telur ayam, madu dan ikan patin dapat kami promosikan disini,"katanya.

Fajerianor menjelaskan, ada beberapa hasil produk yang dipajang dari sejumlah ponpes namun digabung disatu stand saja.

"Ada sejumlah pesantren seperti, Ponpes Raudhatut Thaliban, Ponpes Nurul Muhibin, Barabai, Halong, Ponpes MIftahul Ulum, Ponpes Mudul Ma'had yang meghasillan produk unggulan masing-masing," jelasnya. 

Sebelumnya Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Expo Kalsel 2022 mengatakan, pesantren saat ini sudah bisa menjadi pusat peberdayaan ekonomi.

"Dua fungsi pesantren yakni mencetak kiai, juga pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sejak dulu memang pesantren mempunyai dua fungsi yaitu menyediakan ulama yang paham agama dan menyiapkan pejuang tanah air,"ungkap Wapres.

Ada puluhan stand yang ikut memeriahkan One Pesantren One Product (OPOP) Kalimantan Selatan Expo 2022. Kegiatan ini digelar dari 11 -14 Agustus 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar