Tahura Sultan Adam Kembali Dibuka

Tahura

KBRN, Banjarmasin: Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin yang berada dibawah naungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan kembali dibuka sejak Rabu (13/10/2021). 

Meski dibuka untuk umum, lokasi yang bisa diakses masyarakat hanya meliputi kawasan Mandiangin. Sedangkan untuk obyek wisata Bukit Batu di Sungai Luar masih menunggu pemasangan akses internet guna melayani pendaftaran secara online untuk membatasi jumlah pengunjung.

Menurut Plt Kadishut Kalsel Hj Fatimatuzzahra, pendaftaran masuk lokasi wisata Mandiangin hanya bisa dilakukan secara daring atau booking online terlebih dahulu melalui situs https://tiket.tahurasultanadam.id.

“Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan, waktu kunjungan dibatasi, dari jam 08.00 wita pagi hingga jam 17.00 wita sore, dan untuk kegiatan camping atau menginap tetap tidak diperkenankan,” jelasnya.

Dalam satu minggu akan ada tutup satu hari yaitu hari Senin untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh, guna pencegahan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00