Bapanderan Baisukan Pro 4 RRI Banjarmasin "Operasi Pangan Gratis ACT"

KBRN, Banjarmasin : Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap aspek kehidupan, salah satunya aspek pangan.

Dalam program acara Bapanderan Baisukan pro 4 RRI Banjarmasin, Staf Program ACT Kalsel Ratih Ayu menjelaskan Kebutuhan pangan memang tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari, ini menjadi hal yang sangat mendasar dalam kebutuhan keluarga, Rabu (19/10/2021).

Menanggapi hal tersebut Aksi Cepat Tanggap ACT Kalimantan Selatan meluncurkan suatu program yang bernama Operasi Pangan Gratis. program ini bertujuan membantu dan mensejahterkan para kalangan yang membutuhkan dimana Operasi Pangan Gratis sendiri menjadi salah satu program unggulan dari ACT  Kalsel.

Selain  menggalakkan Opeasi Pangan Gratis (OPG), ACT juga melakukan  Operasi Pangan Murah (OPM). Program ini diluncurkan serentak di seluruh Indonesia dan bertepatan dengan momentum HPS. 

Menurut Ratih Ayu, Staf Program ACT Kalsel, aksi OPG ini menyasar masyarakat kalangan pra sejahtera maupun pekerja harian. Selain di Kota Banjarmasin, aksi Operasi Pangan Gratis juga digalakkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Aksi OPG dilaksanakan serentak di lima kabupaten dan kota di Kalsel. Tercatat, ada 1.179 jiwa yang mendapatkan manfaat dari aksi OPG kali ini,” kata Ratih.

Selain bantuan berupa makanan siap santap, dalam aksi OPG ini juga dibagikan paket beras wakaf kepada penerima manfaat.

Aksi ini merupakan wujud nyata dari ACT Cabang Kalsel maupun relawan-relawan di daerah dalam membantu masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan kehadiran aksi Operasi Pangan Gratis ini,” harap Ratih. (yuri fevi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00