Polresta Banjarmasin Gelar Syukuran Peringatan HUT Korpri ke-50

KBRN, Banjarmasin : Polresta Banjarmasin menggelar syukuran HUT Korpri ke-50 secara sederhana. Kegiatan ini mengangkat tema "ASN bersatu, Korpri Tangguh, IndonesiaTumbuh" itu berlangsung di Rupatama Mapolresta Banjarmasin. Kamis (02/12/2021).

Tampak acara tasyakuran itu, ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang diserahkan kepada perwakilan ASN di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pegawai Negeri Sipil Polri yang sudah membantu tugas dan kegiatan kepolisian di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Selain ia berharap ASN selalu bisa bersinergi dan mampu meningkatkan kemampuan sesuai perkembangan jaman.[2/12 17:11] Andi Humas Polresta: Pengunjung dan Pedagang Pasar Kenjot jadi Sasaran Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli yang ditandai dengan adanya transaksi jual beli secara langsung melalui proses tawar-menawar.

Oleh sebab itu pasar tergolong area yang rawan penyebaran virus covid-19 karena ramainya aktivitas jual beli disana.

Maka dari itu Polresta Banjarmasin mengadakan Gerai Vaksin Presisi disalah satu pasar tradisional yakni ''Pasar Kenjot" yang berlokasi di Jalan Alalak Tengah, Banjarmasin Utara. Kamis (2/12/2021).

Terpantau selama pelaksanaan rata-rata peserta vaksin didominasi oleh para pedagang pasar yang berjualan disana.

Seorang Nenek (lansia) yang tak ingin disebutkan namanya tampak semangat mengikuti vaksinasi tersebut.

Ia berkata awalnya hanya ingin membeli kebutuhan pokok di pasar, namun saat melihat ada kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar oleh Polresta Banjarmasin dirinya menyempatkan untuk mendaftarkan diri.

Disamping itu Humas Polresta Banjarmasin juga sempat berbincang dengan salah seorang pedagang pasar yang saat itu juga antusias mengikuti vaksinasi.

Pedagang tersebut mengaku bersyukur akhirnya bisa menerima vaksinasi covid-19, karena selama ini dirinya belum ada waktu mengunjungi tempat dimana diadakannya vaksinasi.

"Setiap hari kan kita berjualan buat memenuhi kebutuhan hidup jadi belum ada waktu mengunjungi tempat yang mengadakan vaksinasi. Alhamdulillah akhirnya diadakan dipasar tempat kami berjualan, " ungkapnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Kelurahan Alalak Tengah Aiptu Joko Susilo juga turut melaksanakan pengamanan sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat sekitar agar mengikuti vaksinasi.

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya vaksinasi presisi di pasar ini bisa mempercepat Herd Immunity khususnya di wilayah Alalak Tengah dan Kota Banjarmasin pada umumnya, " kata pak Bhabin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar