Kepala Anjungan Kalsel Terkesan Fasilitas Dan Pelayanan Perpusakaan Palnam

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Gencarnya perkembangan dan promosi literasi yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mampu menarik minat berbagai kalangan untuk berkunjung ke perpustakaan Palnam.

Terbaru, Kepala Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Mumun Amuntaiarni, mendatangi pusat sumber ilmu pengetahuan yang berlokasi di Km 6 itu.

“Sebelum kembali (ke Jakarta), saya terbersit untuk mengunjungi Perpustakaan Palnam yang dalam pemberitaan sudah mengalami perubahan revolusioner, sekalian ingin bersilaturahmi dengan Kadisnya yang luar biasa, ternyata tidak salah,” kata Mumun.

Pada kunjungan tersebut, Mumun mengaku terkesan dengan desain perpustakaan Palnam yang kental dengan budaya Banjar, selain pelayanan ramah yang dimiliki.

“Pertama melihat saya merasa terkesan dengan ornamen ukiran yang menghiasi pintu masuknya, melambangkan nilai luhur budaya Banjar, sama dengan ukiran yang menghiasi Rumah Banjar Bubungan Tinggi tempat saya bekerja,” ucap Mumun.

Tidak hanya itu, Dia juga menilai fasilitas taman baca dan bermain di perpustakaan Palnam sangat nyaman, sehingga membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama-lama.

“Kebetulan bawa cucu dan keponakan, hingga mereka berlarian ke sana kemari dan bermain, terasa semakin lengkap. Sayang waktunya tidak banyak, sehingga harus segera menuju bandara kembali. Di lain waktu saya ingin kembali kesana dan menggali lebih dalam lagi kemajuan yang luar biasa,” tukas Mumun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar