Dispersip Kalsel Himpun Dukungan Guru Jaro Tingkatkan Minat Baca Di Banua

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadirkan salah satu ulama besar Banua, KH Ahmad Sanusi Ibrahim (Guru Jaro) ke Perpustakaan Palnam, Banjarmasin, Kamis (27/1/2022).

Inisiatif mendatangkan Guru Jaro ke Perpustakaan Palnam ini untuk mengisi tausiyah pada silaturahmi antar SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, sekaligus meminta dukungan untuk membantu meningkatkan budaya literasi dan minat baca di Banua.

“Kami tidak henti-hentinya minta dukungan kepada semua pihak termasuk para ulama dan umara. Kami menyadari tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan mereka termasuk juga para stakeholder,” kata Nurliani.

Di kesempatan tersebut, Guru Jaro menuturkan membaca merupakan salah satu kunci untuk sukses dunia akhirat, bahkan perintah pertama Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yakni Iqra (membaca).

“Jadi kami mengimbau baik kepada diri kami pribadi dan masyarakat Banua, jika negara kita tidak ingin tertinggal dengan negara lain baik dari segi dunia dan akhirat ayo kita membaca, baca ilmu Allah, baca agama Allah (semua ilmu pengetahuan),” ucap Guru Jaro.

Guru Jaro pun memuji upaya yang dilakukan oleh jajaran Dispersip Kalsel dalam meningkatkan budaya literasi dan minat baca dengan menurunkan langsung unit perpustakaan kelilingnya ke kabupaten/kota bahkan ke desa-desa.

“Masya Allah bahkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini sampai jemput bola dengan perpustakaan kelilingnya untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” tukas Guru Jaro. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar