300 Bibit Rainbow Eucalyptus Ditanam, Semangat Revjo Dikibarkan

Dishut Kalsel Bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan melaksanakan penanaman bersama dengan jenis bibit pohon (Pelangi) Rainbow Eucalyptus.

KBRN, Banjarmasin: Semangat Revolusi Hijau terus digelorakan, Kali Ini kegiatan penanaman bersama dilaksanakan dikawasan Kantor Setda Provinsi Kalsel.

Sebelum memulai aktifitas kantor seluruh personel gabungan Dinas Kehutanan Provisi Kalsel Bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan melaksanakan penanaman bersama dengan jenis bibit pohon (Pelangi) Rainbow Eucalyptus dalam rangka mendukung Program Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017.

Dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra, setelah semua personel gabungan tersebut berkumpul dan pembagian tugas, semua personel gabungan langsung meluncur sesuai arahan pembagian lokasi untuk melaksanakan penanaman.

"Hutan lestari masyarakat sejahtera, penanaman dan pemeliharaan tanaman yang selalu kita gelar setiap pagi hari kamis dan jum'at ini semata - mata agar menjaga keasrian dan menghijaukan lingkungan kita. Saya harap semangat Revolusi Hijau selalu tertanam dihati kita untuk menghijaukan bumi dan banua kita," kata Aya, sapaan akrab Fathimatuzzahra.

Cuaca yang cerah dalam penanaman tersebut membuat para personil sangat bersemangat dalam kegiatan penanaman kali ini, semua personil berpencar dan menyusuri lahan yang masih kosong belum ada tanaman sesuai arahan yang sudah diberikan sekaligus melakukan pembersihan sampah ranting dan kayu mati dikawasan tersebut.

Hingga selesai, personel gabungan Dishut Kalsel dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan berhasil menanam sekitar 300 bibit pohon Rainbow Eucalyptus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar