Mantan Kades Kambiyan Balangan Dihukum 3,6 Tahun Penjara

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Majelis hakim Tipikor Banjarmasin putuskan kalau mantan kepala desa Kambiyan kecamatan Tebing Tinggi Balangan bersalah dalam pengelolaan dana desa dan dihukum selama 3,6 tahun penjara.

Pada sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Banjarmasin Selasa (7/12/2021), majelis Sutisna Sawastri SH, kalau terdakwa AM selaku mantan kepala desa Kambiyan Tebing Tinggi Balangan telah bersalah dalam pengelolaan dana desa setempat yang sudah merugikan keuangan negara ratusan juta rupiah.

Usai sidang Muhammad Nian dari Pengadilan Tipikor Banjarmasin menyatakan kalau yang bersangkutan selain divonis bersalah dan dihukum selama 3 tahun 6 bulan penjara, denda 100 juta rupaih sudsider 3 bulan penjara.

“Dan diharuskan membanyar uang pengganti sebesar Rp. 199 juta, dan apabila tidak sanggup membayar maka hukuman akan ditambah selama 6 bulan,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, kasus korupsi ini sendiri terkait penggunaan dana desa tahun anggaran 2018-2019, dan Kejari Balangan sendiri sempat didatangi oleh warga guna mempertanyakan kelanjutan kasus ini yang diduga telah dilakukan oleh mantan kepala desa setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar