Kemenkumham Kalsel Pinjamkan Aset Bangunan Untuk Kantor Kesehatan Pelabuhan Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin: Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang lebih serta mewujudkan tertib secara fisik pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melakukan sinergi lintas instansi melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin dalam pemanfaatan BMN. 

Sinergi yang dilakukan adalah meminjamkan aset BMN berupa Gedung Eks Kantor Imigrasi Kotabaru dengan mekanisme penggunaan sementara dalam rangka mendukung pelayanan di Kabupaten Kotabaru.

Sinergi dalam rangka pemanfaatan Gedung Eks Kantor Imigrasi Kotabaru ini ditandai dengan penyerahan dokumen persetujuan penggunaan sementara Barang Milik Negara oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin. 

Purwito selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Banjarmasin menyampaikan langsung dokumen persetujuan tersebut kepada Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Kalsel, Akhmad Herriansyah.

Akhmad Herriansyah selaku Kepala Bagian Umum yang juga turut didampingi oleh Eko Herdianto selaku Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN menyampaikan ucapan terima kasih atas feedback yang positif dan responsif yang diberikan oleh KPKNL Banjarmasin atas permohonan yang disampaikan.

“Feedback yang positif dan responsif atas permohonan penggunaan sementara BMN berupa Gedung Eks Kantor Imigrasi Kotabaru membuat kinerja kita semakin efektif dan efisien. Hal ini juga sesuai dengan perencanaan kami untuk memaksimalkan aset-aset yang ada agar dapat dimanfaatkan guna mendukung pelayanan,” ucap Akhmad Herriansyah.

Hal senada juga disampaikan oleh Purwito selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Banjarmasin yang menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam pemanfaatan aset BMN yang ada dengan optimal.

“Semoga dapat bermanfaat baik bagi Kanwil Kemenkumham Kalsel dan juga Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin dalam mendukung pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucap Purwito.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar