Gelorakan Disiplin Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Kalsel Gandeng Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Selatan mengadakan program Kampus Pelopor Keselamatan

KBRN, Banjarmasin : Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Selatan mengadakan program Kampus Pelopor Keselamatan. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Sabtu (25/6/2022).

Pendidikan lalu lintas serta sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas ini menyasar Resimen Mahasiswa Suryanata 602/Antasari UIN Antasari Banjarmasin.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. melalui Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti, S.H.,M.A.P. mengatakan kegiatan ini sebagai sarana edukasi yang bertujuan menghimbau kepada masyarakat khususnya para generasi muda untuk tertib berlalu lintas.

Didepan Mahasiswa Suryanata 602/Antasari UIN Antasari Banjarmasin yang saat itu memperingati hari jadinya, Kompol Dese menyampaikan pentingnya protokol kesehatan mengingatkan Pandemi belum berakhir.

Selain itu dengan mentaati peraturan lalu lintas, berarti menjaga keselamatan diri sendiri dan penggguna jalan lainnya.

“Disiplin berlalu lintas sama pentingnya dengan disiplin protokol kesehatan. Itu semua bertujuan demi keselamatan pribadi maupun orang disekitarnya,” terang Kompol Dese.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menjelaskan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan sebagai wujud edukasi dan pemahaman tentang aturan yang baik dalam berkendara.

Lebih lanjut, Kompol Dese juga menyampaikan tentang faktor penyebab kecelakaan agar para generasi muda lebih berhati-hati, dan tidak menjadi korban, terlebih jangan sampai menjadi pelaku kecelakaan lalu lintas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar