Disdikbud HSU Gelar Bimtek Bagi Tenaga PAUD

Istimewa

KBRN, Amuntai :  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Hulu Sungai Utara (HSU) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lingkungan Belajar Berkualitas bagi Pendidikan Anak Usia Dini, di Aula Disdikbud HSU.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, diikuti sebanyak 22 orang dari unsur Pusat Kegiatan Gugus (PKG) se-Kabupaten HSU.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikbud, Junaidi Gunawan mengatakan, kegiatan Bimtek bertujuan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan termotivasi untuk meningkatkan disiplin kerja dalam media pendidikan.

"Kreativitas apa yang bisa memajukan sekolah kemudian berinovasi untuk menginginkan sekolah itu baik kita harus memiliki pikiran - pikiran yang maju dan boleh belajar dari sekolah - sekolah yang sudah baik yang memenuhi ketentuan dan persyaratan, tidak perlu malu kita belajar kesekolah yang lain," ucap Junaidi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal, Nurul Isna Hartaty mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan bimbingan teknis bagi satuan Paud untuk memberikan informasi tentang pentingnya lingkungan belajar yang berkualitas dalam pelaksanaan pendidikan Paud sebagai modal utama pembentukan karakter anak usia dini.

"Dapat memberikan pengetahuan terhadap seluruh peserta agar dapat membantu mengelola satuan pendidikan masing-masing guna menciptakan pembelajaran yang kondusif dan humanis bagi anak-anak usia dini," kata Nurul.

Menurutnya, materi kegiatan yang meliputi kebijakan daerah terkait penyelenggaraan lingkungan belajar berkualitas bagi satuan Paud di Kabupaten HSU, yaitu tentang mencegah dan meratakan ketertinggalan perkembangan anak di masa pandemi Covid-19.

Maka dari itu menjadi tugas peranan Disdikbud Hulu Sungai Utara dalam konsep belajar yang berkualitas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00