Manunggal Tuntung Pandang Gelar Sunatan Massal

Istimewa

KBRN, Pelaihari : Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang kali ini dilaksanakan di Desa Jilatan Alur Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut (Tala).

MTP diramaikan dengan banyak pelayanan yang disediakan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tala, salah satunya adalah pelayanan sunatan masal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala bekerjasama dengan Puskesmas setempat. 

Sebanyak 12 anak-anak Desa Jilatan Alur yang rata-rata duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) mendapatkan sunat gratis terlihat pula antusiasme dari para orang tua yang turut mendampingi.

Kepala Dinkes Tala Hj. Nina Sandra menuturkan tidak ada keterbatasan kuota untuk pelayanan sunat masal.

"Kami tidak membatasi jika ada orang tua yang ingin membawa anaknya untuk sunat, dan tidak ada sama sekali persyaratan khusus yang harus diajukan untuk mendapatkan pelayanan bahkan tidak ada biaya administrasi alias gratis," ujar Kadinkes.

Selanjutnya Nina menekankan meskipun saat ini Kabupaten Tala sudah berhasil turun level menjadi level dua peotokol kesehatan harus tetap diperhatikan dan dijalankan terutama pada masyarakat di desa.

Salah satu orang tua anak yang yang ditemui seusai mendampingi putranya menerima layanan sunatan masal, Suwanto mengungkapkan rasa bahagianya terhadap adanya program sunat masal ini.

"Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan program sunat masalnini, sebab anak saya bisa sunat gratis. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat seperti kami," ungkap Suwarno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00