Danrem 101/Antasari Tinjau Hasil TMMD HST

Istimewa

KBRN, Barabai : Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah melihat langsung hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-12 Kodim 1002/HST, di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara, Hulu Sungai Tengah (HST) Kamis (14/10/2021).

Danrem menyusuri jalan sepanjang 1.725 meter menaiki motor trail. Selanjut melihat hasil perbaikan rumah tidak layak huni di lokasi tersebut. Kemudian lanjut, memantau hasil rehap total musala Noor Iman yang telah rampung.

Dari pengamatannya, ada beberapa saran yang disampaikan khususnya kepada pemerintah daerah. Danrem mengajak Pemkab HST dan TNI berkolaborasi untuk menindak lanjuti perbaikan jalan yang sudah dikerjakan.

“Misalnya perbaikan jalan ini nantinya masuk program prioritas. Jadi bisa ditingkatkan lagi kualitas jalannya,” ujarnya saat menghadiri penutupan TMMD.

Dengan adanya peningkatan mutu jalan, warga setempat akan merasa lebih nyaman,kemudian jalan tidak gampang rusak dan bergelombang seperti dulu. 

“Saya mohon warga juga turut menjaga hasil perbaikan jalan ini,” pungkasnya.

Dansatgas TMMD Kodim 1002/HST, Letkol Inf Muh Ishak mengatakan sasaran TMMD tahun ini yakni fisik dan non fisik. 

Sasaran fisik seprti peningkatan mutu jalan sepanjang 1725 meter, perbaikan dua jembatan, perbaikan rumah dan rehab musala Noor Iman.

Untuk non fisik banyak diisi penyuluhan, bagi-bagi sembako, dan vaksinasi. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satgas TMMD yang bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi  tinggi demi suksesnya program ini,” ucapnya.

Hasil TMMD ini tujuannya memberikan kemudahan kepada warga khususnya petani setempat. 

“Hasilnya sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yaitu berkebun dan membawa hasil panen, bahkan para pencari ikan dengan mudah melewati jalan menggunakan kendaraan Roda dua dan Roda empat,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00