Satgas Covid-19 di Balangan Perkuat Prokes dan Gencarkan Vaksinasi

Satgas Covid-19 Balangan

KBRN, Paringin : Upaya Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mempertahankan serta menurunkan status PPKM Level 1 menjadi kehidupan normal kebiasaan baru terus dilakukan dan diperkuat.

Saat ini langkah dan strategi yang dijalankan yaitu terus memperkuat disiplin prokes di masyarakat sampai ke tingkat paling bawah. Kemudian terus menggalakkan vaksinasi bagi semua kalangan.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga sekaligus Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, meski saat ini memasuki bulan Maulid, sebagaimana kebiasaan masyarakat Balangan, yaitu melaksanakan kegiatan peringatan, tim Satgas Covid-19 terus memperingatkan akan pentingnya prokes.

"Terkait vaksinasi kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan agar mempercepat vaksinasi ketingkat desa, meski dengan berbagai kendala kami tetap terus berupaya mensosialisasikan kemasyarakat betapa pentingnya vaksinasi," ujarnya (14/10/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mempertahankan PPKM level 1 pihak Satgas Covid-19 juga sudah menerima surat edaran dari Kementerian Agama terkait pentunjuk pelaksanaan kegiatan hari agama seperti diantaranya kegiatan maulid.

Menurutnya, ketentuan dalam edaran tersebut selain tetap menjaga prokes, undangan juga dibatasi sesuai kapasitas, dan untuk penceramah dihimbau untuk juga ikut mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya prokes.

"Kemudian untuk peserta undangan kalau memiliki gejala kurang sehat sebaiknya jangan mengikuti atau datang ke acara, selain itu untuk grop habsyi yang mengisi acara diupayakan tetap berasal dari lingkungan sekitar," ungkapnya.

Pada intinya ditegaskan H Rahmi silahkan saja masyarakat menggelar kegiatan namun jangan abaikan prokes, dengan demikian ini merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan Covid-19.

Selain mensosialisasikan prokes, pihak Satgas Covid-19 juga siap mensupport ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi masyarakat, yang mana sudah dibagikan melalui pihak kecamatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00