Berbulan-bulan Distribusi Air Bersih Tak Lancar di Pelambuan

Warga Pelambuan mengantri air bersih

KBRN, Banjarmasin: Distribusi air bersih masih menjadi permasalahan warga Banjarmasin, terlebih di kawasan ujung Kota Banjarmasin yakni Kecamatan Banjarmasin Barat.

Banyaknya keluhan warga terkait air bersih yang tidak terdistribusi secara lancar. Seperti yang sebelumnya terjadi di Kawasan Jalan Tanjung Berkat, Kelurahan Teluk Tiram, Banjarmasin Barat. Dimana sebanyak lima Rukun Tetangga (RT) di kawasan tersebut tidak menerima suplai air bersih.

Kali ini sedikitnya ada enam RT di Kelurahan Pelambuan yang mengalami kesulitan air bersih. Ke enam RT tersebut yakni RT 65, 67, 68, 69, 70 dan 72.

Bahkan warga di kawasan Jalan PM Noor, Kelurahan Pelambuan tersebut mengaku kesulitan air bersih tersebut sudah berbulan-bulan lamanya.

Disampaikan Ketua RT 69, Rusmawati, bahwa banyak warganya yang sudah lebih satu minggu tidak bisa menikmati air bersih lantaran tidak mengalirnya air ke kawasannya tersebut.

"Menurut warga saya disini sudah hampir satu bulan, dan air tidak mengalir sama sekali sudah selama lima hari ini," ucapnya.

Menurutnya keluhan warga ini pun sudah ada disampaikan kepada pihak PDAM maupun kelurahan.

"Kemarin pada saat pertemuan kami sudah ada disampaikan dengan pihak kelurahan. Karena air tidak mengalir sama sekali," bebernya.

Ia berharap dengan pihak PDAM Bandarmasih selaku penyuplai air bersih ini agar suplai air di kawasannya bisa teraliri dengan lancar.

"Harapan kami air di kawasan kami ini bisa di lancarkan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar