Macet, Warga Kembali Keluhkan Pelayanan Air PDAM Bandarmasih

Warga Kuin cerucuk mengalami krisis air bersih.Foto: dok.RRI

KBRN, Banjarmasin: Pelayanan dan distribusi air bersih milik PDAM Bandarmasih kembali dikeluhkan.

Kali ini keluhan datang dari warga di kawasan Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat, yang mengalami krisis air bersih akibat kran air tidak mengucur alias macet.

Seorang warga Jalan Belitung Darat, Gang Karya 3, RT 15, RW 01, Kelurahan Kuin Cerucuk, Muhammad Sholiqin mengaku, sudah hampir tiga bulan distribusi air bersih ditempatnya tinggal tidak mengalir. Akibatnya, dia terpaksa membeli mesin pompa air. 

“Kalo pakai pompa air lancar tetapi harus malam hari menyedotnya, jika tidak pakai pompa air tidak sama sekali mengalir,” ujar Sholiqin, Rabu (18/5/2022).

Sholiqin juga terpaksa harus menambah beban listrik rumah lantaran harus menggunakan mesin pompa air tersebut.

Ditambah, meski distribusi air bersih PDAM tidak mengalir, dirinya tetap membayar bulanan.

“Tetap bayar kami meskipun air tidak lancar ini, sebulan sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 125 ribu perbulan,” sebutnya.

Warga setempat sudah sering melaporkan kepada pihak PDAM Bandarmasih, Namun tidak ada tanggapan sama sekali.

“Sudah berkali- kali kami melapor tidak ada sama sekali tanggapan,” cetusnya.

Untuk diketahui, dalam seminggu terakhir banyak keluhan dari konsumen yang tidak mendapat suplai air bersih di rumah.

Kondisu ini terjadi di kawasan Tanjung Berkat Kelurahan Teluk Tiram serta Jalan PM Noo Kelurahan Pelambuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar