Warga Antusias dengan Dibukanya Puskesmas Sungai Andai

Salah satu warga diperiksa kesehatan di Puskesmas Sungai Andai

KBRN, Banjarmasin: Puskesmas Sungai Andai resmi beroperasi melayani masyarakat. Layanan kesehatan yang berada di Komplek Herlina Perkasa, Jl Sungai Andai, Kelurahan Sungai Jingah tersebut, sudah melayani puluhan warga . 

"Alhamdulillah sesuai keinginan pak wali kota segera dioperasionalkan. Hari ini sebanyak 27 pasien dari Sungai Andai," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, M Ramadhan.

Dibukanya puskesmas tersebut juga untuk mengetahui minat warga dikawasan Sungai Andai, untuk menggunakan fasilitas kesehatan itu. 

"Ini tentu juga untuk mengetahui, sampai nanti diresmikan oleh pak Wali yang direncanakan bulan awal bulan Juni," katanya. 

Meski begitu, Ramadhan mengaku Puskesmas Sungai Andai hanya melayani sebagian pelayanan umum saja. 

"Seperti pelayanan KIA, imunisasi, poli umum. Untuk yang IGD dan Gigi masih belum, karena sarana dan prasarananya belum lengkap, masih berproses," tuturnya. 

Tentunya, dengan hadirinya Puskesmas ini kata dia dapat membantu melayani kesehatan warga di Sungai Andai yang kurang lebih 30 ribu jiwa. 

"Jadi masyarakat tidak jauh-jauh berobat ke Puskesmas Sungai Jingah," pungkasnya. 

Sementara itu, Lurah Sungai Andai, Ahmad Dedi Fernandi mengaku, hadirnya Puskesmas Sungai Andai itu sangat membantu masyarakat sekitar.

Menurutnya sudah puluhan tahun warga menunggu fasilitas yang dekat dengan pemukiman warga Sungai Andai tersebut.

"Kita apresiasi tentunya dengan adanya puskesmas ini. Karena jarak tempuh masyarakat jadi lebih dekat. Fasilitas kesehatan seperi ini sangat dibutuhkan warga disini, jadi kami sangat bersyukur," pungkasnya. 

Puskesmas tersebut beroperasi mulai pukul 08.00 Wita sampai jam 12.00 Wita di hari Senin sampai Kamis, jam 08.00 Wita sampai jam 11.00 Wita dihari Jumat dan jam 08.00 Wita sampai jam 12.00 Wita di hari Sabtu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar