Kesbangpol Banjar Gencar Beri Sosialisasi Pemilih Pemula di Tingkat Pelajar

Photo : Istimewa

KBRN, Martapura : Dalam rangka Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar kembali melaksanakan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Jenjang Pendidikan di Kabupaten Banjar Tahun 2022, di SMAN 1 Karang Intan Kabupaten Banjar.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Wasis Nugraha, Kepala Sub Bidang Politik dalam Negeri Badan Kesbangpol Abdul Muis, Hj. Ayu Herlina Rustam, Kepala sekolah SMAN 1 Karang Intan.

Dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel H. Eddy Khairuddin dan Mada Taruna Staf ahli Bupati Banjar dengan  mengundang 60 peserta dari siswa-siswi, Guru di SMAN 1 Karang Intan Kabupaten Banjar.

Wasis Nugraha  menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi Pemilih pemula yang hadir agar serius dalam memilih hak pilihnya pada tanggal 14 Febuari 2024 dalam memilih  presiden, wakil presiden, DPR, DPRD Tingkat II, dan lainnya.

"Kami mengharapkan hak pilih yang sebaik-baiknya sesuai hati Nurani ade sekalian telusuri visi misi program kerjanya jangan sembarangan untuk memilih pemimpin  jangan mudah termakan berita hoaks pandailah menyaring berita yang benar, harus cermat, teliti, hati-hati jangan sampai golput untuk memilih, terima kasih atas kehadiran dan Partisipasinya buat Siswa-siswi berataan,”ujar Wasis

Abdul Muis menyampaikan kepada Seluruh Siswa-siswi yang berhadir maksud dan tujuan diselenggarakan sosialisasi pemilih pemuda ini untuk memberikan pemahaman tentang peraturan pemilihan umum khususnya yang pada saat pemilihan berumur 17 tahun atau lebih merupakan pemilihan pertama yang diikutinya dan menjadikan para pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

Eddy Khairuddin mengatakan pentingnya pemilu memberikan kesempatan bagi setiap warga negara untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga dapat dikatakan tidak ada negara demokrasi tanpa memberikan peluang adanya pemilihan umum yang dilakukan secara sistematik dan berkala. Oleh karenanya pemilu digolongkan juga sebagai elemen terpenting dalam sistem Demokrasi.

Sementara Mada Taruna mengharapkan dalam sistem politik  harus bijak dalam pemilihan yang tepat, serahkan pada ahlinya, jangan jual negeri ini untuk kepentingan pribadi keluarga atau kelompoknya.

"Cinta negeri Sebagian dari iman apabila tidak ada orang baik yang mau terlibat berpolitik maka negeri ini dikuasai oleh penjahat dan negeri ini tercipta dibangun dengan perjuangan bukan dengan transaksional, semoga siswa-siswi sekalian mengerti dalam memilih pemimpin yang baik dan berdaulat,”pungkas dia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar