Bakesbangpol Tala Bagikan Bendera Kepada Warga

Istimewa

KBRN, Pelaihari : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Laut (Tala) membagikan bendera merah putih kepada setiap pengguna jalan yang melintas di sekitar Pelaihari Kota pada Rabu (10/8/2022). 

Mulai dari Kantor Bakesbangpol, pembagian dilanjutkan ke Bundaran Tugu PKK dan berakhir di Tugu Hari Jadi Bundaran Simpang Tiga SPBU Angsau. 

Kepala Bakesbangpol Tala, Rudi Ismanto mengatakan, aksi ini menjadi tindak lanjut dari giat sebelumnya, di mana Bakesbangpol telah menghimpun berbagai elemen mulai dari unsur pemerintah, swasta hingga masyarakat dalam rangka mendukung gerakan nasional pembagian sepuluh juta bendera merah putih.

"Kita telah berhasil mengumpulkan sekitar lima ribu bendera pada senin lalu. Hari ini kita bagikan sekitar 500 bendera dan sisanya kita serahkan ke kecamatan di Tala untuk dibagikan juga. Kita ingin masyarakat ikut menyemarakkan HUT RI," tutur Rudi yang memimpin langsung aksi ini.

Aksi pembagian kali ini juga dimeriahkan oleh Korps Musik (Korsik) Satpol PP dan Damkar Tala yang turut mengiringi dengan lagu-lagu nasional. Selain itu, pembagian juga melibatkan berbagai organisasi masyarakat dan organisasi pemuda. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar