Kegiatan Happy Race 2021 Dapat Dukungan dari Dispora Kalsel

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel mendukung penuh kegiatan pelaksanaan Happy Race Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di kawasan Kantor Gubernur Kalsel, di Banjarbaru pada hari Sabtu 25 September besok.

Hal ini diutarakan Kepala Dispora Kalsel Hermansyah melalui Plt Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono pada rapat persiapan di aula Kantor Dispora Kalsel di Banjarmasin (23/9/2021).

Menurutnya, pihaknya akan mendukung panitia pelaksanaan kegiatan happy race nantinya dengan menurunkan personil Dispora Kalsel disetiap pertandingan. “Kami akan membantu pelaksanaan kegiatan dan mendukung penuh,” kata dia.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Happy Race, Bariansyah mengatakan persiapan sudah selama tiga minggu yang lalu. Bahkan untuk sekarang kesiapan pelaksanaan sudah matang yang nantinya akan digelar pada hari sabtu 25 September 2021 dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Jadi pelaksanaan Happy Race 2021 sudah siap dilaksanakan dengan protokol ketat tanpa adanya penonton,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, Ia menjelaskan peserta wajib daftar ulang dan melampirkan bukti sudah vaksin COVID-19 serta telah melakukan swab antigen. “Hal ini dilakukan untuk meantisipasi terjadinya penularan COVID-19,” ungkapnya.

Sedangkan peserta dalam Happy Race ini hanya diikuti 100 orang dan peserta berasal dari Jakarta, Kaltim, Kalteng dan Kalsel. “Peserta kita batasi mengingat masih dalam keadaan pandemi. Kegiatan ini juga merebutkan total hadiah sebesar Rp50 Juta beserta doorprize,” tuturnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Happy Race 2021 terbagi beberapa kategori yaitu, Road Bike Woman Open (3 Lap), Road Bike Junior U-18 open (5 Lap), Road Bike Men Elite open (10 Lap), Road Bike Men Master A (30 TH UP) (5 Lap), Road Bike Men Master B (40 TH) (5 Lap), Road Bike Team Trial (4 Lap), Kelas Fixed Gear (3 Lap), Kelas Berat Badan 90 Kg UP (3 Lap).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00