Hulu Sungai Selatan Juara Kejurprov Bola Voli Kapolda Cup 2021

Voli

KBRN, Banjarmasin: Tim bola Voli Kabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil menjadi juara umum pada gelaran Kejuaraan Provinsi bola voli tahun 2021 Piala Kapolda Kalsel setelah berhasil mengoleksi 2 medali emas yang baru selesai digelar, Minggu (5/12) akhir pekan lalu.

Di kategori voli indoor putra, tim voli HSS berhasil menaklukkan tim voli Kabupaten Tanah Bumbu dengan skor 3-1 dan di kategori voli indoor putri, tim HSS berhasil mengalahkan tim voli putri Kabupaten Tapin dengan skor 3-2. 

Atas keberhasilan ini, tim pelatih voli HSS yang diisi oleh Rifki dan Yurli dari kategori putra, dan Wikarta yang memipin tim voli putri mengaku puas dengan capaian yang sudah mereka dapat.

Rifki mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan mereka tidak lepas dari kerja sama tim yang sudah dibangun sejak setahun terakhir. “Kami juga tentu sangat berterima kasih kepada pihak KONI Kabupaten (HSS) yang pada awal tahun lalu sudah menggelar pemusatan latihan,” ungkapnya.

“Tentu dengan hasil ini akan menambah semangat kami di ajang Porprov tahun 2022 mendatang. Ajang ini juga akan menjadi tolak ukur pemain sebelum menghadapo Porprov,” tambahnya.

Salah satu atlet voli HSS, Muhklis mengaku bersyukur atas keberhasilan mereka berhasil menjadi juara di ajang Kejurprov kali ini. Namun, Ia juga memuji para lawan yang bertanding di ajang ini. 

“Para lawan dari beberapa daerah sebenarnya sudah cukup bagus, namun karena kami memiliki persiapan panjang, itu yang menjadi faktor keberhasilan kami disini,” pungkasnya.

Selain HSS, di posisi kedua bertengger Kabupaten Tapin yang mengoleksi satu medali emas di kateogri voli pasir putra dan satu medali perak di kategori voli indoor putri. Disusu Kotabaru (1 emas, 2 perunggu), Tanah Laut (1 perak, 1 perunggu), Banjarbaru (1 perak, 1 perunggu) dan Tanah Bumbu (1 perak).

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Kalsel, Muchlis Mochtar mengatakan, selain sebagai program kerja Tahunan berdasarkan amanat dari Pengprov PBVSI Kalsel, Pengcab PBVSI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, serta hasil dari Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PBVSI Kalsel.

"Diharapkan Kejurprov ini dapat meningkatkan mutu Bola voli di Kalimantan Selatan," ucapnya.

Muchlis menambahkan, Kejurprov ini juga merupakan ajang persiapan bagi para atlet, jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022.

"Ini merupakan program pembinaan, terutama mencari Atlet Bola voli Indoor dan Pasir yang Potensial dalam rangka menghadapi persiapan Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar