Misi Bangkit, Barito Putera tak boleh Kalah lagi melawan Persik Kediri

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Alarm bahaya tengah memayungi Barito Putera. Tim kebanggaan Urang Banua ini kembali memasuki fase kritis, menyusul rentetan tiga kekalahan beruntun. Imbasnya, posisi anak asuh Djajang Nurjaman di klasemen sementara menukik drastis. 

Laskar Antasari saat ini berada di peringkat 16 dengan 12 poin. Bau anyir ancaman degradasi kian tercium. Jika ingin tetap berada di kancah Liga tertinggi di Indonesia, Barito Putera harus bisa mendulang poin sebanyak-banyaknya di sisa pertandingan musim ini.

Pelatih Djajang Nurjaman menyadari betul kondisi yang ada. Hanya kemenangan lah yang bisa menyelematkan Barito Putera. Sebab itu, dirinya berjanji Bayu Pradana cs tampil habis-habisan kala bersua Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12) sore ini.

"Kami semua paham situasi yang terjadi di tim saat ini. Artinya, kami butuh kemenangan dan harus bekerja keras pada pertandingan lawan Persik Kediri agar meraih kemenangan. Kami akan tampil all-out dan mengerahkan segala kemampuan," ucapnya. 

Raihan tiga poin bukan sekedar memperbaiki posisi di klasemen. Lebih dari itu, kemenangan akan mengembalikan motivasi dan kepercayaan diri para pemain agar bisa menatap laga-laga selanjutnya dengan kepala tegak.

meski optimis, Djanur tidak bisa memandang sebelah mata sang lawan. Bersama pelatih baru, Persik Kediri seolah menemukan kembali solusi dari masalah mereka. 4 poin dari 2 laga terakhir menjadi bukti bahwa klub asal Jawa Timur ini sedang berada dalam motivasi bagus.

"Saya mengamati, mereka selalu tampil bagus dari sisi permainan. Dua laga terakhir mereka meraih 4 poin. Pasti mereka punya kepercayaan diri yang baik," tambah Djanur. 

Pelatih asal Majalengka itu sedikit bisa bernafas lega. Minus Riyandi yang sedang menjalankan tugas negara, seluruh pemain terbaik Barito Putera dipastikan bisa diturunkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar