Barito Putera Lakukan Tandatangan Kontrak Dengan Sejumlah Pemain

CEO Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman berfoto dengan salah satu pemain usai prosesi tandatangan kontrak

KBRN, Banjarmasin: Jelang persiapan menyambut kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023 Barito Putera resmi memperpanjang kontrak sejumlah pemain.

Selain Adhitya Harlan yang sudah terlebih dahulu memperpanjang masa baktinya beberapa waktu yang lalu, kini giliran Nazar Nurzaidin, Rafi Syarahil, Riski Kurniawan, Rafli Ariyanto dan Noorhalid yang meneken kontrak.

Bertempat di rumah pendiri Barito Putera (alm) H Abdussamad Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Senin (23/5) sore, mereka resmi memperpanjang masa baktinya selama setahun kedepan.

Selain mematenkan tenaga pemain lama, Barito Putera juga menyodori kontrak terhadap delapan pemain baru. Mereka adalah Frank Sokoy, Rendy Saputra, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra, Joko Ribowo, Donni Harold Monim.

Sementara 1 pemain asing, Rafael Gomes de Oliveira atau Rafinha juga menandatangani kontrak selama satu musim bersama klub kebanggaan masyarakat banua tersebut.

Donni Harold Monim yang di musim sebelumnya membela Persipura Jayapura mengaku sangat senang untuk bisa kembali kesini.

"Cinta yang membawa saya kembali kesini," ucapnya lirih di sela penandantanganan kontrak.

Meskipun ada beberapa klub liga 1 yang menawarinya untuk bergabung, namun pilihannya tetap jatuh ke Barito Putera.

"Semoga saya bisa menghadirkan prestasi terbaik untuk Barito," ucapnya.

CEO Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman HB mengungkapkan sebenarnya manajemen ingin mengontrak para pemain-pemain tersebut dengan durasi yang lebih dari satu musim. 

"Nantinya kita akan mengevaluasi, bisa saja penambahan durasi kontrak kita lakukan di pertengahan musim. Kita kasih kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya terlebih dahulu dan melihat sejauh mana jiwa wasaka benar-benar mereka terapkan di dalam lapangan," ucapnya.

Dengan bergabungnya para pemain tersebut, maka komposisi skuad Barito Putera saat ini sudah berjumlah 26 orang.

Menurut CEO PS Barito Putera, H. Hasnuryadi Sulaiman skuad Barito tahun ini berjumlah 33 pemain. 

Adapun beberapa pemain asing yang sedang dalam perjalanan menuju Kota Banjarmasin akan diperkenalkan dalam waktu yang tak lama lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar