PRUI Kalsel gelar Coaching Clinic olahraga Rugby

Para peserta coaching clinic Rugby mendapat arahan dari instruktur.

KBRN, Banjarmasin: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kalsel menggelar coaching clinic dan mini turnamen di Lapangan Bola Kayutangi.

Kegiatan ini diikuti atlet-atlet rugby yang berasal tim-tim Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Tapin.

Sekretaris PRUI Kalsel, Yakob Sihasale mengatakan bahwa para peserta dibekali materi tentang safety drill, games rileks, rugby values dan practice.

"Ini merupakan event rugby pertama di Kalsel, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga rugby di banua," ucapnya.

Kegiatan ini turut mendapat apresiasi dari perwakilan PB PRUI dan Komisi IV yang turut hadir memantau langsung di Lapangan Bola Kayutangi.

"Alhamdulillah cabor rugby didukung penuh oleh Dispora Kalsel melalui Kadispora Pak Hermansyah dan Komisi IV DPRD Kalsel melalui Pak Lutfi," pungkas Yakob.

Wakil Ketua I PB PRUI, Yudha Ramon turut mengapresiasi inisiatif Pengprov PRUI Kalsel. Menurutnya ini bisa menjadi langkah penting Kalsel untuk menghadapi ajang-ajang berikutnya.

"Untuk cabor rugby akan menggelar Kejurnas pada Juli nanti, selain itu Rugby juga akan dipertandingkan di PON Aceh dan Sumut 2024, Kalsel tentu berpeluang menorehkan prestasi," ucapnya.

Sedangkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Bidang Keolahragaan, H M Luthfi Saifuddin memuji perkembangan cabang olahraga di Kalsel. Luthfi pun mengatakan bahwa pihaknya akan memberi dukungan agar cabor ini bisa terus berkembang dan menorehkan prestasi.

"Saya melihat rugby sudah banyak digandrungi anak-anak muda di Kalsel, kita mengharapkan ini terus berkembang dan memiliki kepengurusan di 13 kabupaten/kota, tentunya bagus bagi anak-anak muda kita untuk berkegiatan positif terutama di bidang olahraga," pungkasnya.

Rugby merupakan sejenis permainan bola yang dimainkan oleh dua tim. Setiap tim mencoba mencetak skor dengan cara menyepak, melontar, atau membawa bola hingga ke belakang gawang atau garis lawan.

Para pemain bisa menjatuhkan lawan yang sedang membawa bola sesuai dengan rule of game yang berlaku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar