Puluhan Peserta Ikuti Latihan Gabungan Menembak Perbakin Kalsel

Atlet menembak mengikuti latihan gabungan yang diselenggarakan Perbakin Kalsel, Minggu (26/6/2022).

KBRN, Banjarmasin: Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar latihan bersama di lapangan tembak Perbakin, Jl Aes Nasution, Gedang, Banjarmasin, Minggu (26/6/2022). 

Sekertaris Umum Perbakin Kalsel, Sudirno mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Perbakin Kalsel yang mencanangkan aktivitas Latihan Gabungan per tiga bulan sekali. 

"Iya, ini proker Perbakin Kalsel, yang mana dalam tiga bulan sekali kita ada agenda Scoring atau latihan bersama," ucapnya. 

Diikuti 72 peserta dari 7 Pengcab/Pengkot se- Kalsel, Latihan gabungan yang dilangsungkan tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori pistol, dan senapan. Adapun kelas yang dipertandingkan yakni Super Youth, Youth, Junior, dan Senior.

Latihan gabungan diawali dengan babak kualifikasi, sebelum kemudian dipilih 8 penembak terbaik yang akan berjuang di babak 8 besar untuk memperebutkan medali.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar atlet menembak Se- Kalsel, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana monitoring bagi atlet-atlet berbakat. Para atlet yang dinilai berpotensi nantinya akan diikutsertakan untuk mewakili Kalsel di ajang Nasional maupun internasional.

"Ini sekaligus dalam rangka penjaringan atlet-atlet potensial, sebagai bentuk persiapan kita menghadapi berbagai event baik nasional maupun internasional," tambahnya.

Sudirno menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah fokus mempersiapkan atlet muda potensial, untuk turut ambil bagian menuju olimpiade 2032 mendatang sebagaimana arahan dari Kemenpora.

"Kita masing-masing Pengprov ditantang untuk menyiapkan atlet-atlet muda, untuk menuju olimpiade 2032 mendatang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sudirno mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan berpartisipasi pada ajang Kapolri Cup 2022 yang akan dilangsungkan bulan depan, serta Anniversary Perbakin Cup 2022.

"Oleh karena itu, dalam latihan gabungan ini kita seleksi. Jadi kita memilih bukan lantaran pilih kasih, tapi memang karena berprestasi," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar