Barito Sukses Tahan Imbang Madura United

KBRN, Banjarmasin: Barito Putera hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menghadapi Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) sore. 

Satu-satunya gol Laskar Antasari dicetak oleh Rafael Silva via sepakan penalti pada menit 44, sedangkan gol Madura United diciptakan Dewan Al Jaberi pada menit 37.

Barito Putera yang sejak menit pertama mencoba menekan pertahanan Madura United, beberapa kali memberikan ancaman ke gawang klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini.

Bahkan pada menit ke 27, PS Barito Putera berhasil menciptakan gol ke gawang Madura United. Namun sayangnya gol tersebut harus dianulir lantaran Ambrizal Umainailo sudah berada pada posisi Offside.

Tapi Madura United asuhan Fabio Lefundez uga tidak ingin pertahanannya terus ditekan. Berbagai upaya serangan dari lini sayap pertahahanan Barito Putera terus dilakukan anak asuhnya..

Alhasil, pada menit ke 3, Madura United berhasil membuka keunggulan atas PS Barito Putera, lewat gol sepakan Selwan Al Jaberi, setelah menerima umpan dari Rifaldi Bawuo dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol PS Barito Putera mencoba meningkatkan intensitas penyerangannya. Namun upaya menyerang tersebut hampir menjadi malapetaka bagi PS Barito Putera.

Serangan balik cepat yang diperagakan oleh Madura United kembali mengancam pertahanan PS Barito Putera. Tetapi Rendi Saputra berhasil manahan serangan dari tim Sapeh Kerap ini, dengan merelakan dirinya terkena kartu kuning.

Pada menit ke 44 PS Barito Putera berhasil mendapatkan hadiah penalti, setelah Ambrizal Umainailo dijatuhkan didalam kotak penalti oleh Rian.

Rafael Silva yang menjadi algojo dalam tendangan penalti tersebut dengan tenang melesatkan sikulit bundar ke sisi kanan penjaga gawang Madura United, Miswar Saputra. 1-1 kedudukan sementara.

Kedudukan yang menjadi imbang tidak membuat kedua tim menurunkan tempo permainannya. Bahkan Madura United terus menekan pertahanan Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Madura United mencoba lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Barito Putera harus terkurung bermain hanya sampai sisi tengah lapangan.

Untuk mencoba keluar dari tekanan Madura United, Barito merubah sedikit strateginya dengan memasukan lebih banyak pemain tengah.

Namun rupanya perubahan strategi yang dilakukan Barito Putera tidak berjalan secara signifikan. Pasalnya Madura United masih mengepung pertahanan PS Barito Putera.

Lini pertahanan skuad Laskar Antasari ini pun harus terus berjibaku menahan gempuran yang terus dilancarkan oleh tim Laskar Sapeh Kerrap ini.

Serangan bertubi terus dilancarkan oleh Madura United kepertahanan PS Barito Putera, bahkan hingga peluit panjang dibunyikan, Laskar Antasari tidak mampu keluar dari tekanan Madura United.

Namun Madura United tidak mampu menciptakan gol, dan skor imbang 1-1 menjadi penutup pertandingan PS Barito Putera menghadapi Madura United.

Dengan hasil tersebut, Laskar Antasari kembali menempati posisi puncak klasemen grup B, Piala Presiden 2022, dengan torehan 6 poin, dari hasil tiga kali imbang dan satu kali menang.

Kans PS Barito Putera untuk lolos ke babak selanjutnya, akan ditentukan dari hasil pertandingan Rans Nusantara FC menghadapi Borneo FC Samarinda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar