Mahasiswa UIN Banjarmasin Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Halong

Istimewa

KBRN, Balangan : Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin menggelar khitanan massal pada program kegiatan KKN Tematik Tahap II. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Balangan Supiani, di Puskesmas Uren Kecamatan Halong.

Wakil Bupati Balangan Supiani atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kuliah kerja nyata tematik di wilayah Kecamatan Halong.

Terlebih ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan dari Puskesmas Uren dan Puskesmas Halong, yang telah bekerjasama dengan sangat baik untuk memberikan pelayanan khitanan kepada anak-anak tersebut.

Untuk itu, Supiani meminta kepada para petugas dan segenap panitia agar melaksanakan peran, tugas dan tanggung jawab masing-masing secara maksimal sehingga anak-anak yang dikhitan mendapatkan pelayanan terbaik.

"Kami sangat menghargai pelaksanaan tugas saudara sekalian sebagai sebuah kontribusi besar bagi Kabupaten Balangan, terutama dalam mempersiapkan generasi Balangan menuju masa depan yang sehat," ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia, Siti Muhalafatun mengatakan mahasiswa KKN Tematik tahap dua dari UIN Antasari Banjarmasin ini terbagi dari berbagai jurusan dan fakultas, yang mana tengah menggelar kegiatan khitanan massal di Kecamatan Halong.

Terlihat antusias dari masyarakat ini sangatlah menerima dan terus ingin mencari tahu dan menggali informasi kegiatan yang sedang dilakukan.

"Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi bagi warga yang ingin khitan pribadi dan merekatkan antar masyarakat dan agama. Terlebih khitan tujuannya untuk kesehatan," ucap Siti Muhalafatun.

Ia juga menyebutkan ada beberapa desa di bawah layanan kesehatan Puskesmas Uren yang ikut pada kegiatan yaitu Desa Binuang Santang, Uren, Mamantang, Marajai, Mauya, Mamigang, Hawai, Tabuan dan Palapi, dengan jumlah peserta 85 orang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00