FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Lanjutan Aceh Singkil, Terbuka bagi Masyarakat

KBRN, Aceh Singkil:   Vaksinasi Covid -19 Lanjutan yang digelar di seluruh  Puskesmas terbuka untuk masyarakat, khususnya usia lanjut usia.  Vaksinasi  dimulai  sejak  13 April 2021, dan ditargetkan rampung  pada 15 April 2021.

Ketika dikonfirmasi RRI, Rabu  (14/04/2021), Kepala Puskesmas Singkil Utara, dr. Tri Patriyuni, mengatakan untuk Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan  Singkil Utara, Vaksinasi  dilaksanakan selama dua hari, yaitu 14 sampai 15 April 2021. Baik pemberian Vaksin untuk Dosis II  maupun Vaksin untuk  dosis I.

“Hari ini kita yang dosis kedua  ada 35 orang yang  divaksin, dan dosis pertama juga 35 orang. Jadi total semua 70 dosis hari ini.  Akan kita lanjut besok hari, termasuk untuk Lansia, ASN, Guru, dan masyarakat lainnya, untuk dosis pertama maupun kedua,” terang  dr. Tri.

Dijelaskan dr. Tri Patriyuni, pemberian vaksin  terbuka untuk ASN maupun masyarakat yang belum mendapat vaksin.  Di Puskesmas Singkil Utara, jumlah vaksin yang tersedia mencapai 30 vial, atau  untuk 300 orang selama dua hari  pelaksanaan vaksin.

“Siapa yang belum pernah dapat, boleh untuk ASN, untuk Lansia jua.  Kemudian untuk masyarakat juga kita buka.  Kemarin datang ada  30 vial, berarti untuk 300 orang. Jadi, Yang sudah  terpakai 7 vial, berarti ada sekitar 23 vial lagi, untuk 230 orang,” papar dr. Tri Patriyuni.

Lebih lanjut dr. Tri Patriyuni mengatakan, Dinas  Kesehatan sudah mendistribusikan ke semua  Puskesmas di Kabupaten Aceh  Singkil.  Untuk masyarakat yang ingin divaksin  dapat datang ke Puskesmas  terdekat.

“Enggak harus  di Kecamatan itu sendiri. Dimana saja bisa, di seluruh  kecamatan sudah didistribusikan semua. Tapi mungkin jumlahnya berbeda-beda, tergantung sasarannya.  Kita kemarin tinggi  sasarannya, karena ada Polres, ada kantor-kantor yang lain,” imbuhnya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00