Jelang Lengser, Airin Lantik Sekda Definitif

Suasana pelantikan Sekda definitif Kota Tangsel

KBRN, Tangerang Selatan: Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Bambang Noer Tjahjo, sehari sebelum berakhirnya masa jabatan. 

"Hakikatnya untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan Pemkot Tangsel agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan ketentuan yang berlaku," ujar Airin Rachmi Diany kepada rri.co.id di Balai Kota Tangsel, Senin (19/4/2021).

Airin menjelaskan, Sekda sebagai pejabat pratama di Kota Tangerang Selatan, memiliki peran penting dan strategis atas kedudukan dan tanggungjawabnya, sehingga dituntut dapat berperan mendorong dan mengajak para pegawai ASN Pemkot Tangsel untuk bersikap profesional, konsisten dan akuntabel.

Menurut dia, saat ini tantangan terbesar Pemkot Tangerang Selatan adalah mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dengan dampaknya yang sangat terasa bagi perekonomian masyarakat.  

"Masyarakat butuh kebijakan pemerintah untuk keberlangsungan kehidupannya ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Semoga, Sekda bisa membantu kepala daerah dalam mengambil keputusan skala prioritas sekaligus kelancaran pelaksanaan program," papar Airin.

Sekda Kota Tangerang Selatan Bambang Noer Tjahjo, menyatakan akan bekerja maksimal dalam membantu kepala daerah menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi yang sudah ditetapkan.

"Bu Airin, masa jabatan berakhir besok dan pelantikan Walikota baru pada 26 April mendatang. Selama kokosongan tersebut, saya ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai pelantikan kepala daerah terpilih," kata Bambang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00