FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pemprov DKI Targetkan 8,8 Juta Orang Divaksin

Suasana pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 5/5/2021). 

Menurut Ariza - panggilan akrabnya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta memastikan percepatan vaksinasi COVID-19 untuk mencapai target minimal 8,8 juta.

“Vaksinasi (Covid-19) ini akan dilaksanakan empat (4) hari ke depan untuk 3.000 orang, antaa lain  pedagang pasar, karyawan, UMKM, kuliner dan lainnya. Semuanya tadi saya sudah cek, tidak ada masalah tidak ada efek samping dan dapat dilayani dengan baik, cepat dan tepat, mejanya dibatasi hanya dua (2) secara umum,” kata Ahmad Riza Patria, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Rabu (5/5/2021). 

“Mudah-mudahan ini bisa mempercepat upaya kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta. Terima kasih buat PGC, Puskesmas Kramat Jati, dan rumah sakit yang terlibat," jelasnya. 

Ia menyampaikan perkembangan vaksinasi di Jakarta secara umum membaik. Menurutnya semua telah diatur dan diawasi dengan baik, antara lain di pasar-pasar, mal dan tempat-tempat pariwisata.

"Wartawan, atlet semua sudah mendapatkan (vaksinasi), Nakes (tenaga kesehatan), TNI dan Polri. Di Jakarta ini sudah lebih dari 3,5 juta orang yang mendapatkan vaksin. Akan kami tingkatkan sampai 8,8 juta," terangnya. 

Ariza menambahkan, Pemprov DKI akan terus mengimbau warga untuk disiplin.

Jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H, warga diminta untuk tidak mudik. Ia juga mengingatkan, akibat lima kali libur panjang di tahun 2020 dan awal tahun ini, terjadi peningkatan penyebaran COVID-19 yang tinggi.

“Untuk itu, pemerintah pusat telah mengambil kebijakan dan tentu kami sangat mendukung pelarangan mudik. Tidak hanya ASN, TNI, Polri, semua warga kami minta tidak mudik ke kampung,” tambahnya. 

“Sayangi keluarga, orang tua, kakek, nenek, semuanya. Pejabat jangan mengadakan open house. Jangan mengadakan takbir keliling. Mari syukuri lebaran dengan silaturahmi secara virtual. Insya Allah tidak mengurangi nilai dan maknanya," tegasnya. 

Pada vaksinasi COVID-19 di PGC juga dihadiri Kapala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dr Inu Harimurti; Kepala Puskesmas Kramat Jati dr Inda.

Kemudian juga dihadiri Komisaris PGC Wahyu Dewanto, General Manager (GM) PGC Akub Sudarsa, Direksi PGC Soni Kusumo, Direksi PGC Teti, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00