Pemudik Sepi, Tol Cileunyi Terpantau Lengang

KBRN, Cileunyi: Hingga hari keempat larangan mudik Lebaran 1442 H/2021, Minggu (9/5/2021), volume arus lalu lintas yang keluar Tol Cileunyi terus menurun.

Data dari Polresta Bandung di Pos Pelayanan Lebaran di Cileunyi, jumlah kendaraan yang keluar Tol Cileunyi menurun signifikan dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

"Jadi sebagai perbandingan, kendaraan yang keluar Tol Cileunyi pada hari keempat tahun lalu  ada sekitar 18.000 kendaraan. Sedangkan hari keempat tahun ini hanya 4.390 kendaraan, menurun jauh ," terang Wakasatlantas Polresta Bandung AKP Adhimas Sriyono Putra, di Cileunyi, Minggu (9/5/2021).

Menurunnya, volume kendaraan juga bisa dilihat dari data kendaraan yang diperiksa dan diputar arahkan.

Dari 431 kendaraan bernopol polisi luar Bandung yang diperiksa petugas di semua titik penyekatan di Kabupaten Bandung hingga Minggu siang, 58 kendaraan diantaranya diputarbalikkan.

Kondisi tersebut juga dibuktikan dengan lengangnya arus lalu lintas di Tol Padaleunyi, saat RRI dan beberapa wartawan melakukan pemantauan dari Cileunyi hingga GT Buah Batu.

Sepanjang perjalanan, nyaris hanya satu dua kendaraan saja yang melintas dari kedua arah. Bahkan sepinya jalan tol tersebut menurut beberapa jurnalis, bisa dipakai untuk bermain sepakbola.

Demikian juga dengan pantauan di tempat peristirahatan. Di Rest Area 147 arah Cileunyi misalnya. kendaraan yang berhenti bisa dihitung dengan jari. Bahkan di SPBU yang ada di Rest Area tersebut, tidak ada sama sekali kendaraan yang mengisi bahan bakar.

" Begitu diberlakukan larangan tanggal 6 kemarin, sepi sekali pak. Ya omzetnya jauh menurun. Biasanya beberapa hari jelang Lebaran seperti ini sedang ramai-ramainya," aku Putri, salah seorang pelayan sebuah Restoran siap saji di Rest Area 147.

Besar kemungkinan, sepinya arus kendaraan tersebut, karena banyaknya titik penyekatan petugas, sehingga masyarakat tidak mau berspekulasi dan memaksakan diri untuk mudik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00