Walikota Tangerang Intruksikan Pemudik Didata Bebas Covid-19

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah

KBRN, Tangerang: Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengikuti jejak yang dilakukan warga Kota Tangerang Selatan datang mudik harus memiliki surat bebas Covid-19.

Politisi Partai Demokrat itu menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat untuk mendata warganya yang kembali ke luar kota Tangerang dengan melengkapi surat bebas Covid-19 atau hasil tes rapid antigen 1x24 jam.

"Lurah dan camat agar berkoordinasi dengan RT/RW mendata warga yang balik dari luar kota agar membawa surat keterangan bebas Covid-19," ujarnya kepada rri.co.id, Minggu (16/5/2021).

"Ini untuk pendataan dan tracing," sambungnya.

Sementara, Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Kota Buceu Gartina menyatakan, ini sudah disampaikan kepala kepala satgas Covid-19 di wilayah beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, pendataan juga dilakukan terhadap rumah kosong, kontrakan, dan kos untuk memastikan warganya yang kembali bebas dari virus Corona.

"Ini jadi bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19 usai libur lebaran," jelas Bucue.

Dia menyatakan, dalam arus balik Lebaran, pengawasan perlu ditingkatkan.

"Pengawasan di wilayah terus ditingkatkan agar tak ada penambahan kasus," kata dia.

Camat Benda Achmad Suhaely menuturkan, telah menggelar sosialisasi larangan mudik saat bulan Ramadan maupun lebaran kepada masyarakat dan pegawai negeri sipil sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh lurah, RT/RW, organisasi masyarakat dan TNI/Kepolisian dan unsur lainnya.

"Kecamatan Benda berkomitmen untuk terus menekan penyebaran Covid-19 dan salah satunya dengan ikut serta dalam menyosialisasikan larangan mudik kepada masyarakat melalui pengurus RT/RW. Kita juga akan terus melakukan pemantauan di lapangan bersama kepolisian dan TNI," kata Achmad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00