Pembiayaan Hotel Isolasi Dihentikan, Opsi Pemprov Jakarta

KBRN, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta memastikan akan menggunakan fasilitas wisma Ibukota untuk isolasi mandiri terkendali pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala.

Hal ini menyusul keputusan Pemerintah Pusat yang menghentikan pembiayaan hotel bagi tempat isolasi mandiri.

"Karena sudah ada penutupan hotel dari Pemerintah Pusat terkait isoman," ungkap Riza di Balaikota Pemprov Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Menurut Riza selain wisma, ada opsi lain menggunakn gor yang tersebar di 5 wilayah administrasi Jakarta. Namun penggunaannya masih dalam pertimbangan.

Hingga kini pun pihaknya kata Riza masih melihat perkembangan penanganan kasus Covid-19 yang ada. Baru kemudian mengumumkannya secara resmi.

"Pemerintah mencarikan upaya-upaya di antaranya wisma-wisma yang nanti akan kita gunakan termasuk nanti mempertimbangkan gor nanti akan kita pertimbangkan. Jadi nanti diumumkan apa saja. Kita akan liat perkembangannya," tutur Riza.

"Jadi belum diputuskan. Sementara yang diputuskan kita menggunakan wisma-wisma yang ada," tambahnya melengkapi.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menghentikan pembiayaan hotel untuk isolasi terkendali pasien Covid-19 pada 15 Juni 2021 mendatang.

Penyewaan itu meliputi 31 hotel dengan rincian, 16 hotel untuk tenaga kesehatan dan 15 hotel untuk pasien Covid-19 kategori orang tanpa gejala (OTG).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00