Akhir Juni 2021, Samarinda Siap Sekolah Tatap Muka

Foto: Ilustrasi Tatap Muka (Istimewa)

KBRN, Samarinda: Jelang sekolah tatap muka dibuka di kota Samarinda, Walikota instruksikan Dinas Kesehatan untuk prioritaskan para tenaga pendidik untuk divaksin secara keseluruhan .

“Pak Walikota sebagai Ketua Gugus Covid beliau juga sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan para tenaga pendidik untuk divaksin," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Dr H Asli Nuryadin, Minggu (20/6/2021) saat dihubungi via telepon oleh RRI.

Menurutnya, 72 sekolah pencontohan dari tingkat paut hingga SMP akan dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Asli Nuryadin mengatakan, mengacu pada instruksi Walikota Samarinda Andi Harun sekolah tatap muka akan dibuka karena jika menunggu Covid 19 tuntas maka bisa 3 tahun kedepan anak akan bisa bersekolah, oleh karena itu menyusul instruksi ini maka para tenaga pendidik menjadi prioritas Pemkot untuk divaksin secara keseluruhan agar baik guru dan anak dalam kondisi sehat dari virus corona.

“Dari informasi yang diterima virus ini akan berakhir dua atau tiga  tahun lagi maka Walikota menginstruksikan sekolah tatap muka dengan model percontohan ini dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat," tegas Asli.

Asli Nuryadin mengatakan,  semua kelengkapan untuk membuka sekolah ini tengah dan telah dilengkapi sehingga semua pihak diminta untuk dapat patuh terhadap prokes yang ada seperti menggunakan masker,  mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00