KSAL Ajak Pemuda Kei Bergabung di TNI

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.jpg

KBRN, Tual: Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, mendorong putra-putri Kei untuk mengabdikan diri, bergabung bersama prajurit samudra.

Ajakan ini disampaikan mengingat dalam jajaran TNI Angkatan Laut, keberadaan putra daerah kei sangat kurang, maka dirinya secara pribadi telah berkomunikasi dengan pimpinan daerah, terkait peluang menjadi abdi negara, bagi pemuda ditempat dulunya dirinya memimpin sebagai Danlanal.

"Di angkatan laut ini sangat minim putra-putri dari maluku tenggara dan kota tual, saya sudah komunikasi dengan pimpinan kedua daerah ini, nantinya ada sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk penerimaan prajurit TNI AL, saya juga sudah membentuk 3 satuan pendidikan di wilayah, yaitu di tanjung uban, di makassar dan disorong, harapan kita tidak semuanya harus pendidikan ke surabaya, bisa mendaftar dari tual sini kemudian pendidikannya di sorong," kata Margono, Rabu (23/6/2021).

Margono juga mengaku, pada situasi damai saat ini, pihaknya memusatkan operasional personil untuk pengamanan perbatasan, karena itu kebutuhan akan personil masih harus dipenuhi dengan penerimaan dari berbagai pelosok daerah.

"Memang disaat situasi damai ini kita akan pusatkan kegiatan operasional di perbatasan, karena kerawanan ada di perbatasan, di timur ini kita berbatasan dengan australia dengan filipin, yang tentunya sudah harus kita jaga ketat, di timur kan sudah ada koarmada 3 di sorong, mereka armada yang bisa sampai ke selatan  hingga kesini untuk pengamanan daerah-daerah perbatasan," ucapnya.

Margono juga berharap putra-putri maluku tenggara ini dapat bergabung dengan kita angkatan laut, dan para pemuda yang ingin bergabung dengan prajurit samudera, bisa mempersiapkan diri dengan baik, agar dapat mengikuti jalannya tes sehingga dinyatakan lulus dan mengabdi pada bangsa dan negara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00