FOKUS: #PPKM MIKRO

5.646 KPM Sungai Penuh Terima Beras PPKM

KBRN, Sungai Penuh: Sebanyak 5.646 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Sungai Penuh, Jambi, mulai menerima bantuan beras PPKM dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Perum Bulog Cabang Kerinci.

“Bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat yang terdampak atas adanya kebijakan pemerintah terkait pengetatan kegiatan masyarakat,” ungkap Wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi, saat melakukan launching penyerahan bantuan beras PPKM di lingkup Kota Sungai Penuh, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (26/07/2021).

Ahmadi menjelaskan, 5.646 KPM yang menerima bantuan beras PPKM ini terdiri dari warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2. 038 KPM dan Warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Sebanyak 3.608 KPM.

“Masing-masing KPM tersebut nantinya akan menerima bantuan tambahan beras sebanyak 10 kilogram,”  tambahnya.

Sementara itu, untuk sistem penyaluran bantuan tambahan beras PPKM ini akan dibagi menjadi dua, yakni dilakukan terpusat di masing-masing kecamatan untuk warga penerima bantuan PKH, sedangkan untuk warga penerima bantuan BST akan dipusatkan di satu tempat yang diserahkan bersamaan dengan penyaluran Dana BST tersebut.

“Bantuan beras PPKM ini hanya untuk satu kali tahap penyaluran di bulan Juli tahun 2021. Ini merupakan bantuan tambahan dari pemerintah yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00