Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolres di Kalsel

Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kompas)

KBRN, Banjarmasin: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira kepolsian di jajaran Korps Bhayangkara. Beberapa di antaranya merupakan kapolres di wilayah Polda Kalsel dan sejumlah perwira menengah lainnya, mutasi menyusul terbitnya Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1508/VII/KEP/2021 Tanggal 26 Juli Tahun 2021.

Yakni diantaranya Jabatan Kapolres Tanah Laut diisi AKBP Rofikoh Yunianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

AKBP Cuncun Kurniadi Kapolres Tanah Laut sebelumnya menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel.

Kapolres Banjar dijabat AKBP Doni Hadi Santoso yang sebelumnya merupakan Kapolres Banjarbaru.

AKBP Andri Koko Prabowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjar menjabat sebagai Kabagada Rolog Polda Kalsel.

Sedangkan Kapolres Banjarbaru dijabat AKBP Nur Khamid yang sebelumnya merupakan Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan akan dijabat AKBP Zaenal Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpenmas Bid Humas Polda Kalsel.

Selanjutnya Kapolres Tabalong akan dijabat oleh AKPB Riza Muttaqin yang sebelumnya merupakan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalsel.  

AKBP Muchamat Muchdori yang sebelumnya menjabat Kapolres Tabalong menempati jabatan sebagai Kabagrbp Rorena Polda Kalsel.

Lalu Kapolres Hulu Sungai Selatan akan dijabat AKBP Sugeng Priyanto yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kalsel.

AKBP Siswoyo yang sebelumnya merupakan Kapolres Hulu Sungai Selatan menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Kalsel.

Sementara  pergeseran pada sejumlah jabatan perwira menengah lainnya di Polda Kalsel seperti posisi Wadirreskrimum Polda Kalsel dijabat AKBP Temmangnganro Machmud yang sebelumya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Selayar Polda Sulsel.

Pada Telegram Kapolri lainnya bernomor ST/1507/VII/KEP/2021 yang juga bertanggal 26/7/2021, ada pula pergeseran jabatan perwira menengah di Polda Kalsel.

Yaitu Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Dr Heri Armanto Sutikno menjabat sebagai Pamen Baintelkam Polri dalam rangka penugasan pada BIN.

Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Turman Sormin Siregar yang sebelumnya merupakan Dirreskrimum Polda Sulsel.

Kombes Pol Pontjo Soediantoko Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Kep Babel.

Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Budi Prasetyo yang sebelumnya merupakan Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri.

Selain itu, Karumkit TK III Bhayangkara Banjarmasin, AKBP dr Bambang Pitoyo Nugroho juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Papua Barat.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i kepada wartawan mengatakan, pergeseran tersebut merupakan hal biasa yang terjadi di organisasi Polri.

“Ya itu hal yang biasa, untuk penyegaran organisasi dan jenjang karir yang bersangkutan. Ada yang diganti karena sudah cukup lama, jadi diberikan kesempatan untuk yang baru juga,” kata Kabid Humas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00