Klaster PTM Purbalingga, Anak-anak Mulai Diprioritaskan Vaksinasi

KBRN, Purbalingga: Merebaknya kasus penularan Covid-19 pada anak-anak yang menciptakan klaster pelajaran tatap muka (PTM) beberapa waktu terakhir, membuat Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga dan berbagai pihak terkait, khususnya Dinas Kesehatan segera bertindak memutusnya dengan merambah prioritas sasaran vaksinasi kepada anak-anak.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Rabu (22/9/2021). Sebanyak 200 siswa kelas 8 dan 9 sekolah tersebut,  menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Menurut Tim Vaksinasi Puskesmas Kejobong yang dipimpin dr Dyah Kurniasih, vaksinasi ini dilakukan agar angka percepatan vaksinasi pada berbagai kelompok dapat segera tercapai, termasuk kepada anak-anak usia sekolah umur 12-17 tahun.

"Anak-anak turut menjadi prioritas apalagi tadinya akan dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka namun saat ini ditunda kembali akibat adanya temuan yang mencengangkan, yaitu  sebanyak 151 siswa dari 2 SMP di Mrebet ditemukan positif," kata dr Diah memaparkan.

Demi menunjang ketertiban dalam pelaksanaannya serta tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini turut mendapat asistensi baik dari pihak sekolah maupun TNI-Polri.

Serka Sri Waluya selaku Babinsa dari Koramil 07/Kejobong yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi ini, turut mengungkapkan keprihatinannya dengan temuan yang baru saja terjadi meski bukan di wilayah binaaanya.

"Kasihan anak-anak telah rindu dengan bangku sekolahnya secara luring, harapannya dengan vaksinasi ini herd immunity mereka segera terbentuk sehingga dapat terbebas dari ancaman Covid-19 dengan harapan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka," harap Serka Sri Waluya. 

Seperti yang diketahui, di Purbalingga ditemukan klaster pembelajaran tatap muka (PTM) yang menimpa 90 siswa SMPN 4 Mrebet.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00