Monumen Pahlawan Bangsa Dibangun di TPU Karet

KBRN, Jakarta: Sebuah Monumen tengah di bangun oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Yaitu Monumen Pahlawan Bangsa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, lahan yang dipergunakan untuk membangun monumen pahlawan bangsa adalah lokasi parkir kendaraan.

"Iya sedang pembangunan di TPU Karet Bivak. Yang bangun pihak ketiga melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta," ucap Mila Ananda saat dihubungi, Kamis (23/9/2021). 

Mila menjelaskan, di dalam monumen tersebut akan di isi dengan sumber informasi siapa saja yang di makamkan di area TPU Karet Bivak. 

"Umumnya lebih ke pahlawan keterangan yang ada di dalam museum. Kemudian jasa-jasa apa saja yang dilakukan pada masa hidupnya," ucapnya. 

Mila mengungkapkan, ditargetkan pembangunan monumen itu akan rampung pada Desember 2021. Pihak ketiga yang lakukan pembangunan adalah PT Mitra Sindo. 

"Area parkir dipindahkan ke pintu depan atau utama. Kantong parkir tidak ada lagi di sisi kanan TPU Karet Bivak," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00