Puluhan Rumah di Kota Ende Terendam Banjir

Jl. Gatot Soebroto yang terendam banjir, Kamis (24/09)

KBRN, Ende: Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 70 rumah warga terendam banjir, pada Kamis (23/09). 

Data tersebut di peroleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ende ketika melakukan pemantaun, Kamis sore kemarin. 

Kepada RRI, dalam Lintas Ende Pagi, Sektetaris BPBD Ende, Jumat (24/09) Christina Farida Muda Mite mengatakan, hampir seluruh ruas jalan diwilayah kota Ende terendam banjir dengan ketinggian yang berbeda. 

"Kemarin kami langsung melakukan pemantauan dengan membawa serta pompa air,  tetapi karena keadaan masih hujan dan dampaknya sudah semakin luas, jadi kami tidak bisa melakukan penanganan saat itu juga," ujarnya.

Christina Farida Muda Mite menambahkan pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama pemerintah setempat untuk bersama menangani banjir khususnya diwilayah yang mengalami dampak yang cukup besar. 

"Saat ini warga yang terdampak masih tetap berada dirumah masing-masing, bekerja bakti untuk membersihkan rmh dari genangan air sambil menunggu bantuan penyedotan air dari BPBD,"jelas Sekretaris BPBD Ende

Lebih lanjut, dia menegaskan dari pantauan yang dilakukan pihaknya, salah satu penyebab banjir ialahnya adanya penyumbatan air akibat penumpukan sampah pada selokan. 

"Harapan saya masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya, karena saat air surut banyak sekali sampah yang berserahkan dijalan," pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00