Kalahkan Persipura, Persebaya ke Posisi 8

KBRN, Surabaya: Kemenangan 3 - 1 Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura pada pertandingan Sabtu (16/10) malam pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, menempatkan Persebaya pada posisi delapan klasemen sementara dengan 9 poin, hasil  7 kali main dengan 3 kali kemenangan dan 4 kali kalah.

Kedua tim langsung mencoba tampil menekan sejak pertandingan babak pertama dimulai. Baik Persipura dan Persebaya mampu memberikan sergapan yang mematikan, namun belum ada tendangan yang merngarah ke gawang.

Setelah sepuluh menit pertandingan berjalan, Persiputa pun mampu bemain dengan lebih baik dan mendominasi pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta, namun belum ada yang bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Setelah sempat tertekan, Persebaya mampu balik mendominasi jalannya pertandingan ketika laga hampir berjalan selama 20 menit. Beberapa peluang pun mampu dilakukan oleh pemain Persebaya, namun belum ada satu gol pun yang tercipta.

Pertarungan yang seimbang pun terus terjadi setelahnya. Baik Persipura dan Persebaya mampu memberikan serangan yang baik serta menunjukan kemampuan bbertahan kelas atas sehingga sulit untuk ditembus.

Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu mencetak satu gol pun. Persipura dan Persebaya pun sama kuat dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Persebaya mengawali babak kedua dengan bermain lebih ofensif dengan umpan-umpan pendek. Tapi, lagi-lagi mereka masih belum mampu membongkar pertahanan Persipura yang menumpuk pemain di belakang.

Meski laga dikuasai Persebaya, justru Persipura yang mencetak gol pembuka pada menit ke-53. Ricky Kayame sukses menyambar bola mentah tendangan Henrique Motta yang membawa Persipura unggul 1-0.

Persebaya dihadiahi tendangan penalti pada menit ke-63. Jose Wilkson sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tim asuhan Aji Santoso berhasil membalikan keadaan dengan berbalik unggul. Taisei Marukawa lewat tendangannya yang memanfaatkan bola muntah membawa Persebaya unggul 2-1 pada menit ke-69.

Bajul Ijo semakin di atas angin dengan gol tambahan yang dicetak Bruno Moreira. Pemain asal Brasil itu mencetak gol indah melengkung dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Fitrul Dwi Rustapa. 3-1 Persebaya unggul.

Skor tak berubah sampai pertandingan berakhir. Kemenangan ini menjadi kebangkitan Persebaya yang kalah 2-3 pada pekan sebelumnya.

Sementara Mutiara Hitam kembali gagal menang. Pada pekan keenam mereka main imbang 2-2 dengan Madura United.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh Persebaya Surabaya ini membuat Bajol Ijo untuk sementara berada di posisi ke-8 klasemen Liga 1 2021/22 dengan 9 poin.

Sementara kekalahan atas Persebaya membuat Persipura Jayapura untuk sementara ini tertahan di posisi ke-15 klasemen Liga 1 2021/22 dengan 5 poin.

Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Ricardo Salampessy, Israel Wamiau, Donni Monim, David Rumakiek (belakang); Muhammad Tahir, Henrique Motta, Ian Louis Kabes (tengah); Theo Fillo, Ricky Kayame, Todd Ferre (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama (belakang); Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Hambali Tolib (tengah); Bruno Moreira, Jose Wilkson, Taisei Marukawa (depan)

Pelatih: Aji Santoso.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00