FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Pekan Depan, 10% SD Kota Tangerang PTM

Suasana PTM di Kota Tangerang

KBRN, Tangerang: Sebanyak 45 sekolah jenjang SD baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Tangerang bakal melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin pekan depan. 

Jumlah tersebut sekitar 10%dari total sekolah SD baik negeri maupun swasta yang ada di kota bermotto 'Akhlakul Karimah' tersebut. 

"Kemudian, secara bertahap hingga 100 persen seluruh sekolah jenjang SD yang ada di Kota Tangerang bakal melakukan PTM," ungkap Jamaluddin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang kepada rri.co.id, Senin (18/10/2021). 

Langkah tersebut diambil, sambung Jamaluddin, karena sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang telah berkoordinasi antara Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk melakukan ujicoba serta simulasi terhadap sekolah-sekolah dalam penerapan PTM. 

Terlebih lagi, lanjutnya, untuk jenjang SMP telah 100 persen melangsungkan PTM dan hasil testing maupun tracing, sudah tidak ada lagi pelajar yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. 

"Syarat utama bagi pelajar untuk PTM adalah anak dan orang tuanya sudah divaksinasi. Karena, apabila salah satuhya belum menerima vaksinasi maka secara otomatis tidak diijinkan mengikuti PTM dan tetap masih secara virtual," paparnya. 

Informasi yang dihimpun rri.co.id, PTM jenjang SD ini dilakukan dengan kapasitas siswa tidak 100 persen akan tetapi 50 persen.Teknisnya secara bergiliran. 

Untuk menunjang kegiatan PTM tingkat SD ini, Pemerintah Kota Tangerang melajukan vaksinasi anak usia di bawah 12 tahun ini sebanyak 5.305 orang menggunakan jenis Pfizer secara bertahap mulai 18 hingga 27 Oktober secara berkala di tingkat kecamatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00