Penyebaran Omicron Dikota Bandung, Melalui Transmisi Lokal

Foto: Penyebaran Omicron di Kota Bandung Melalui Trasmisi Lokal

KBRN, Bandung: Sebanyak enam orang warga Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron. Keenam orang tersebut tersebar di berbagai kecamatan di Kota Bandung. 

"1 di Kecamatan Regol, 1 di Kecamatan Buah Batu, 1 di Kecamatan Sukajadi dan 3 lainnya di Kecamatan Rancasari semua sudah ditangani sekarang sedang dilakukan tracing oleh dinas kesehatan," ujar Ketua Harian Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron kepada wartawan, sabtu(22/01/2022). 

Di utarakan Asep, dari keenam warga yang terpapar Omicron satu orang diantaranya sudah dites PCR dan telah dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan lima orang lainnya menjalani perawatan. 

"Kita konsen terus fokus bagaimana menyikapi terhadap bagaiamana terjadinya kepada yang 6 orang itu sekarang sedang dilakukan tracing dan testing treatment," katanya. 

Asep mengutarakan, para warga yang terpapar varian Omicron terkena virus melalui transmisi lokal. Di tengah kasus Covid-19 yang meningkat, pihaknya sedang merumuskan kebijakan work from home bagi sebagian pegawai. 

Asep menmabahkan, pihaknya tidak terlalu khawatir dengan Omicron sebab tidak terlalu berat seperti Delta. Apalagi vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung dosis pertama sudah mencapai 100 persen lebih. 

"Berdasarkan dari berbagai pakar juga disampaikan ini berbeda dengan delta diprediksi tidak sedahsyat yang kemarin delta gitu ya karena memang kita sudah terbangun herd immunity," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar